Cari Blog Ini

Senin, 19 Maret 2012

Cara Mengatasi Printer Canon Pixma iP2770

Cara Mengatasi Printer Canon Pixma iP2770Well, ada beberapa temen di dunia maya yang memintaku untuk sering update blog ku ini, sebenernya aku gk memiliki cukup banyak waktu untuk sering mengupdate (sok sibuk gw) n aku juga kurang mendapat inspirasi mengenai apa yang akan aku tulis.. Hehhey..

Hemmm.. Okey..! Aku baru aja dapat inspirasi, aku mau kasih informasi aja mengenai pengalaman aku waktu menghadapi printer Canon Pixma iP2770. Beberapa hari yang lalu (lupa tgl brp), tinta printer kami habis, so belilah aku tinta. Aku isi deh.. Setelah itu, oke bisa ngeprint, 2 hari kemudian pas mau ngeprint lagi, eh gk bisa, tombol resume ngeblink sebanyak 16 kali, tertera penjelasan ‘ink has run out’. Langkah-langkah yang aku lakukan:

  1. Membuka printer
  2. Mengeluarkan catridge, aku lap pake tisu sampek tintanya gk keluar lagi
  3. Aku masukin lagi catridgenya, trus aku tutup printer
Eeeeh… msh ngeblink aja tuh! aku coba ngeprint, trus ada perintah ‘replace catridge’. Aku browsing2 gimana cara menanganinya. Alhasil, langkah-langkah yang aku lakukan berikutnya:
  1. Membuka printer
  2. Mengeluarkan catridge, trus aku masukin lagi, trus aku tutup printernya
Masih aja ngeblink! Aku reset ulang (tekan tombol resume, tahan sambil tekan tombol power, setelah nyala tombol powernya jgn dilepas sambil tekan 5x tombol resume, trus lepas berbarengan) juga masih kedip-kedip tu lampu orange pada tombol resume. Aku browsing2 lagi, langkah selanjutnya:
  1. Menekan tombol resume selama kurang lebih 1 menit
  2. Setelah lampu tombol resume mati, aku matikan printer
  3. Mencabut USB n colokan listrik, setelah kurang lebih 1 menit
  4. Memasangnya lagi
  5. Menyalakan printer
Tarraaa!! Printer kembali normal n bisa untuk ngeprint lagi deh..! Smua langkah yang aku lakukan sampek printer bisa normal lagi itu, memakan waktu kurang lebih 2 jam loh! (campur bengong2 jg sih + doa2).. Hahha..

Pesan aku untuk temen2 smua adalah jangan takut untuk bereksperimen (dalam konteks menangani printer), walaupun kita ini cewek.. Klo yakin bisa,  pasti bisa deeeeh..! Ya gk.. Hehhee..

Semoga bermanfaat yah..


3 komentar: